Berapa Uang yang Didapat PSG dari Penjualan Jersey Lionel Messi?

  • Whatsapp
Antusiasme fans PSG untuk membeli jersey klub dengan nama Lionel Messi sangat tinggi. Lantas, berapa uang yang didapat PSG dari penjualan jersey sang megabintang?
banner 300x250

Havana88- Antusiasme fans PSG untuk membeli jersey klub dengan nama Lionel Messi sangat tinggi. Lantas, berapa uang yang didapat PSG dari penjualan jersey sang megabintang?

PSG merealisasikan transfer Lionel Messi pada awal musim 2021/2022. Transfer ini terwujud setelah Barcelona tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan Messi karena aturan Financial Fair Play di La Liga.

Read More

PSG memberi Messi kontrak tiga tahun. Kabarnya, La Pulga mendapat gaji 25 juta euro per musim (setelah pajak) dari PSG. Messi pun mendapat sambutan yang sangat meriah dari tim dan fans PSG.

Pendapatan PSG Dari Penjualan Jersey

Fans PSG sangat antusias. Mereka tidak hanya memberi Messi sambutan kemenangan ketika dia diperkenalkan ke area Parc des Princes. Fans PSG pun langsung menyerbu toko resmi klub untuk membeli jersey PSG dengan nama Messi.

Saat PSG pertama kali melempar jersey nomor 30 Messi ke pasaran, fans langsung membelinya. Hanya dalam waktu 20 menit, jersey yang dijual secara online itu ludes terjual. PSG juga membuka penjualan di official store.

Kurang dari satu jam, PSG menjual lebih dari 150.000 kaus dengan nama Lionel Messi. Dengan harga termurah 158 euro, uang yang terkumpul dari penjualan jersey Messi mencapai 23,7 juta euro.

Pendapatan dari penjualan jersey Messi diprediksi meningkat dua kali lipat saat ini. PSG juga diklaim mampu menutupi uang yang mereka gunakan untuk mendatangkan Messi dari penjualan kaus. Benarkah itu?

Tidak Sepenuhnya Haka PSG

Dikutip dari Sportskeeda, tidak semua uang hasil penjualan jersey Lionel Messi akan menjadi milik PSG. Pasalnya, PSG memiliki kontrak dengan Nike sebagai penyedia jersey. Kontrak yang mengatur berapa banyak uang yang didapat PSG.

PSG mendapatkan 80 juta euro di muka setiap tahun dari kemitraan dengan Nike. Nah, jika uang hasil penjualan jersey tersebut melebihi nilai tersebut, maka tidak bisa diklaim sebagai milik PSG. Nike memiliki hak untuk perbedaan.

Selain itu, Messi juga bisa mendapatkan bagian dari hasil penjualan jersey tersebut. Pemain biasanya menyertakan hak gambar dalam klausul kontrak dengan klub dan pakaian. Belum diketahui apakah Messi juga menyertakan klausul hak gambar dalam kontraknya dengan PSG.

 

banner 300x250

Related posts

banner 300x250