Bekas Apartemen Putri Diana Bakal Dibuka Untuk Turis

  • Whatsapp
Mendiang Putri Diana masih menjadi daya tarik bagi Inggris. Apartemen miliknya kini menjadi atraksi wisata untuk umum.
banner 300x250

Havana88 –   Mendiang Putri Diana masih menjadi daya tarik bagi Inggris. Apartemen miliknya kini menjadi atraksi wisata untuk umum.
Putri Diana atau Lady Di memiliki sebuah apartemen di gedung Coleherne Court di Old Brompton Street di Keningston. Apartemen ini menjadi tempat tinggal Putri Diana sebelum menikah.

Apartemen tersebut diberikan plaket biru resmi sebagai atraksi wisata. Plakat tersebut berbunyi “Lady Diana Spencer, Princess of Wales, tinggal di sini 1979-1981.”

London – Mendiang Putri Diana masih menjadi daya tarik bagi Inggris. Apartemen miliknya kini menjadi atraksi wisata untuk umum.
Dilansir dari detikTravel dari CNN, Minggu (3/10/2021), Putri Diana atau Lady Di memiliki sebuah apartemen di gedung Coleherne Court di Old Brompton Street di Keningston. Apartemen ini menjadi tempat tinggal Putri Diana sebelum menikah.

Apartemen tersebut diberikan plaket biru resmi sebagai atraksi wisata. Plakat tersebut berbunyi “Lady Diana Spencer, Princess of Wales, tinggal di sini 1979-1981.”

Plakat ini ditempatkan pada bangunan di Inggris yang terhubung dengan tokoh sejarah penting dan dipelihara oleh English Heritage. Plakat biru ini memang jadi incaran pelancong yang gemar dengan sejarah.

Putri Diana menghabiskan waktu selama dua tahun di sana. Dia membeli apartemen itu pada usia 18 tahun dan bekerja sebagai pengasuh dan di taman kanak-kanak.

“Diana memiliki dan masih memiliki, tempat yang sangat istimewa di hati warga London dan kami senang melihat plakat birunya secara resmi ditempatkan sebagai monumen karyanya untuk orang lain,” ujar Andrew Boff, ketua Majelis London.

Flat 60 tersebut dibeli oleh Putri Diana dengan harga 50.000 Pound Sterling saat itu. Uang itu didapat dari warisan nenek buyutnya.

Diana mulai berkencan dengan Pangeran Charles, pada tahun 1980 dan mereka bertunangan setahun kemudian. Saat itu tempat tinggal Diana mulai dipenuhi dengan fotografer.

Setelah bertunangan, Diana pindah dan ibunya menjual apartemen tersebut. Hingga saat ini apartemen itu masih menjadi tempat tinggal pribadi.

“Lady Diana Spencer yang kemudian menjadi Putri Wales adalah salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah Inggris,” kata English Heritage, sebuah badan amal yang mengelola lebih dari 400 bangunan, monumen dan situs bersejarah Inggris.

Plakat ini diberikan pada 29 September kemarin. Plakat ini menjadi peringatan kedua bagi Putri Diana. Pada Juli lalu, Pangeran William dan Pangeran Harry membangun patung Putri Dia di Taman Sunken di Istana Keningston.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250