Barcelona Berharap mendapatkan 3 Triliun Rupiah dari Penjualan Pemain, Siapa Saja yang Dijual?

  • Whatsapp
Barcelona sedang bekerja keras untuk mendapatkan suntikan dana segar. Saat ini, klub Catalan berniat melepas tiga pemainnya dengan harapan bisa mendatangkan pemasukan sebesar 200 juta euro.
banner 300x250

Havana88- Barcelona sedang bekerja keras untuk mendapatkan suntikan dana segar. Saat ini, klub Catalan berniat melepas tiga pemainnya dengan harapan bisa mendatangkan pemasukan sebesar 200 juta euro.

Seperti diketahui, Barcelona terlilit utang dalam jumlah yang tidak sedikit. Presiden Joan Laporta mengatakan bahwa kinerja manajemen lama yang buruk telah menempatkan klub dalam situasi yang sulit secara finansial.

Read More

Joan Laporta bekerja keras untuk mendapatkan suntikan dana yang besar. Laporta telah menerima investasi yang cukup besar pada akhir musim lalu. Namun, kondisi keuangan klub terlalu buruk dan kini Laporta harus mencari dana lebih.

Harus Jual Pemain

Barcelona telah menolak kesepakatan yang dicapai La Liga dengan CVC Investments. Barcelona sebenarnya bisa mendapatkan banyak dana segar dari kesepakatan tersebut. Namun, ada klausul yang membuat Barcelona – serta Real Madrid – menolak kerja sama dengan CVC.

Barcelona tidak bisa mendaftarkan Lionel Messi pada musim 2021/2022. Laporta menyalahkan kepemimpinan masa lalu atas kasus ini dan setiap krisis yang dialami klub. Kini, fokus Laporta adalah mencari solusi.

“Idenya adalah untuk merestrukturisasi semuanya, dengan seluruh skuad. Pada 19-20 persen para pemain sudah mengalami pengurangan karena Covid-19. Sekarang mereka telah diminta untuk percobaan kedua dan reaksi pertama adalah kejutan,” kata Laporta.

Selain pemotongan gaji, Laporta juga akan menjual pemain. Saat ini, Laporta berharap mendapatkan dana hingga 200 juta euro atau sekitar Rp. 3,3 triliun dari penjualan pemain. Ada tiga pemain yang kini akan dilepas Laporta.

Siapa Saja?

Sejauh ini, ada tiga pemain yang masuk dalam daftar jual. Ketiganya tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman. Ketiga pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic.

Coutinho bukanlah pilihan utama saat ini. Pemain asal Brasil itu kehilangan tempatnya di tim utama setelah Pedri tampil bagus. Sementara itu, Pjanic tidak masuk dalam rencana Koeman sejak awal. Dia dibeli sebelum Koeman ditunjuk sebagai pelatih.

Satu nama terakhir yang ingin dilepas Barcelona adalah Umtiti. Bek tengah Prancis itu telah ditawarkan ke banyak klub. Namun, Umtiti menuntut bayaran yang terlalu tinggi dan banyak klub kesulitan membayarnya.

Laporta menargetkan 200 juta Euro dari transfer ketiga pemain tersebut. Namun, target tersebut diprediksi akan sangat sulit dipenuhi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250