Aska Ongi Mengatakan Tak Pernah Menikah Dengan Alif Alli

  • Whatsapp
Aska Ongi Mengatakan Tak Pernah Menikah Dengan Alif Alli
banner 300x250

Havana88detik – Aska Ongi digugat untuk menikah dan bercerai oleh Aliff Alli. Gugatan masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.
Aska Ongi bingung kenapa dia digugat karena menikah dan bercerai. Padahal Aska Ongi mengaku belum pernah menikah dengan Aliff Alli.

Tujuan pernikahan tersebut tidak pernah ada karena Aska Ongi menikahi Aliff Alli secara sambung-menyambung pada 19 Desember 2018. Saat itu Aska Ongi sudah bertubuh dua dengan usia kehamilan empat bulan. Aska Ongi mengaku telah menikah dengan Aliff Alli karena hamil di luar nikah. Menurut hukum agama Islam, pernikahan itu tidak sah. Itulah yang menjadi dasar Aska Ongi mengatakan tidak ada nikah dengan Aliff Alli.

Read More

“Jadi sebagai kuasa hukum yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana seseorang mau bercerai jika tidak ada nikah? Dari pihak itu dikatakan bahwa perkawinan itu berdasarkan agama. Agama mana yang memperbolehkan nikah tanpa wali,” kata kuasa hukum Aska Ongi, H. Sayyidi saat ditemui di Pengadilan Agama. Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

Selain itu, pernikahan Aska Ongi dan Aliff Alli juga disebut-sebut tidak didampingi wali yang sah. Hal itulah yang membuat Aska Ongi bingung dengan gugatan nikah dan cerai.

“Wali adalah wali dari garis keturunan atau keluarga dan juga wali dari hakim. Islam mengatur hal ini. Dalam pernikahan agama yang di selenggarakan oleh Ibu Aska dan Pak Aliff tidak ada wali dari Ibu Aska. Itu dari teman pihak responden sendiri. Jadi belum termasuk kriterianya. Hukum agama Islam kalau bicara agama. Kalau negara tidak terdaftar. Jadi bagaimana mau cerai kalau tidak ada nikah, ”kata H Sayyidi.

Sidang pertama perkawinan dan perceraian juga telah digelar dengan agenda mediasi. Sidang terpaksa ditunda karena gugatan Aliff Alli masih belum tuntas.

Aliff Alli dan Aska Ongi sepakat tidak hadir dalam persidangan. Masing-masing hanya diwakili oleh pengacaranya saja.

Agenda hari ini masih memanggil Pemohon dan Termohon, agendanya masih prinsip masing-masing pihak. Namun yang sebelumnya disampaikan ke majelis adalah koreksi atas gugatan dari Pemohon. Karena kalau menurut gugatan pemohon ada kesalahan dalam penyebutan cerai dan cerai, ”kata H. Sayyidi.

“Majelis hakim meminta agar pemohon kuasa hukum dari Pak Aliff dikoreksi karena dalam gugatannya ia tidak disebut sebagai pemohon, melainkan digugat. Karena di PA, ketika seorang laki-laki mengajukan gugatan cerai adalah permohonan cerai. Tergugat, “dia menyimpulkan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250