Apartemen Sebagai Trend Gaya Hidup Masa Kini

  • Whatsapp
Apartemen dewasa ini menjadi tren gaya hidup dan kebutuhan masyarakat saat ini
banner 300x250

Havana88detikApartemen dewasa ini menjadi tren gaya hidup dan kebutuhan masyarakat saat ini. Lokasi apartemen berada di tempat yang strategis dengan limpahan fasilitas di sekelilingnya. Pusat pembelanjaan, kawasan perkantoran, bisnis, industri, sekolah, pusat hiburan, dan berbagai center lainnya adalah sekian dari jenis lifestyle yang disediakan apartemen.

Pusat Perbelanjaan di Apartemen Sebagai Trend Gaya Hidup

Pusat perbelanjaan yang dekat dengan hunian mengubah gaya hidup banyak orang. Pusat perbelanjaan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga tingkat sosial. Orang tidak lagi berbelanja hanya saat barang kebutuhan habis. 

Read More

Mengoleksi barang – barang menarik menjadi aktivitas yang cukup digandrungi. Semakin dekat hunian dengan pusat pembelanjaan, semakin mudah akses untuk memenuhi trend gaya hidup.

Gaya Hidup Sehat di Lingkungan Apartemen

Lahan apartemen yang tidak seluas komplek perumahan menjadikan tempat – tempat fitnes pilihan terbaik untuk berolahraga. Lari di treadmill menggeser popularitas berlari di tempat biasa. Komunitas – komunitas zumba dan kelas yoga yang disediakan di tempat fitnes apartemen menjadi gaya hidup baru masyarakat urban.

Apartemen Persempit Jarak Antara Hunian dan Pekerjaan

Hunian dan pekerjaan tidak lagi memiliki jarak yang jauh, secara makna ataupun realita. Secara makna artinya penghuni apartemen bisa memulai bisnis atau start-up barunya di kawasan apartemen dengan pasar yang spesifik. Gaya hidup masyarakat yang tinggal di apartemen menjadi market baru yang lebih segar. 

Beberapa perusahaan menyewa kantor atau gedung yang dekat dengan lingkungan apartemen. Artinya jarak antara hunian secara realita berdekatan. Tentunya hal ini menunjang work-life balance untuk kesehatan mental yang lebih baik. Gaya hidup berubah. Lifestyle baru yang lebih aware terhadap kesehatan mental terbentuk, berkat trend gaya hidup di apartemen. 

Sekolah yang dekat dengan apartemen juga mendukung perubahan gaya hidup para pelajar. Mudahnya akses ke tempat – tempat publik seperti cafe, hiburan, dan pusat perbelanjaan membuat para pelajar memilih tempat – tempat tersebut untuk melepas penat. Orang tua tidak perlu mengantar jemput anak sebab kawasan sekolah sudah terintegrasi dengan hunian apartemen.

Apartemen Ubah Gaya Hidup Masyarakat

Tinggal di apartemen memang awalnya bukan trend hidup masyarakat Indonesia. Gempuran teknologi, media, dan pesatnya industri membuat masyarakat Indonesia mengadaptasi gaya hidup baru yang lebih sesuai dengan era modern saat ini. 

Ketergantungan masyarakat terhadap teknologi disambut baik dengan kehadiran apartemen. Hunian vertikal tersebut mampu menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini. Tidak heran, kini apartemen mulai menjamur dimulai dari kita – kota besar kemudian menyusul kota – kota sekunder. 

Di tengah arus urbanisasi yang semakin tinggi, perebutan ruang hidup di perkotaan juga semakin tinggi. Rumah tapak tidak lagi menjawab problematika tersebut, justru menambah kerumitannya. Harga rumah tapak di perkotaan semakin tinggi, sementara fasilitas yang ditawarkan tidak selengkap apartemen.

Apartemen Semakin Diminati

Proyek apartemen di Jakarta terus bertambah seiring jumlah penduduk yang semakin padat. Dalam empat tahun mendatang kemungkinan akan ada 82.000 unit baru apartemen yang menjawab berbagai kebutuhan gaya hidup masyarakat. 

Apartemen semakin dilirik sebagai gaya hidup baru berkat berkembangnya perbaikan infrastruktur disertai dengan tingginya minat terhadap kehidupan di perkotaan. 

Apakah Anda salah satu orang yang juga akan mengadopsi gaya hidup baru tersebut? Mengadopsi gaya hiudp masa kini tidak hanya memudahkan Anda memahami lingkungan Anda, tetapi juga membuat Anda beradaptasi dengan segala perubahan – perubahan kehidupan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250