Apakah David Moyes Menyesal Masukan Mark Noble Khusus Untuk Penalti Dan Gagal?

  • Whatsapp
Apakah David Moyes Menyesal Masukan Mark Noble Khusus Untuk Penalti Dan Gagal?
banner 300x250

Havana88 – Manajer West Ham, David Moyes, secara khusus memanfaatkan Mark Noble dalam duel melawan Manchester United untuk mengambil penalti. Namun, penalti Noble gagal. Apakah Moyes menyesali keputusan itu?

West Ham menjamu Manchester United pada pekan ke-5 Premier League, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Dalam duel yang digelar di Stadion London itu, West Ham harus kalah dengan skor 2-1.

Read More

West Ham memimpin pada menit ke-30 melalui gol Said Benrahma. Namun, United mampu membalikkan keadaan lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-35 dan Jesse Lingard pada menit ke-89.

Menyesal Tidak Memainkan Mark Noble?
West Ham mendapat penalti di menit akhir pertandingan. Luke Shaw melakukan handball dan VAR dikonfirmasi. Moyes kemudian memainkan Mark Noble menggantikan Jarrod Bowen. Noble masuk khusus untuk mengambil penalti.

Namun, tidak ada cerita manis yang datang dari Noble. Tendangan penalti sang kapten berhasil diselamatkan oleh David de Gea. West Ham kalah 2-1.

“Kami mendapat tendangan penalti dan saya memiliki salah satu penendang penalti terbaik di Liga Inggris dan Eropa,” kata Moyes.

“Saya pikir jika saya tidak membuat keputusan [memainkan Mark Noble], saya akan lebih kesal dengan diri saya sendiri,” lanjut mantan pelatih Everton itu.

Berbincang dengan Noble
Dalam situasi normal, Mark Noble memang menjadi penendang penalti utama West Ham. Jika dia ada di lapangan, maka dia akan mengambil penalti. Moyes juga sempat berbincang dengan Noble sebelum memainkannya.

“Saya bertanya kepadanya dan dia berkata ‘saya siap’,” kata Moyes.

“Dia memiliki rekor penalti yang hebat, mengapa kita tidak memilihnya? Kami melewatkan beberapa penalti baru-baru ini, jadi saya pikir saya akan mengambil kesempatan untuk memainkan Mark Noble.”

Bermain dengan baik
Pada akhirnya, Moyes memang menyangkal penyesalan atas keputusannya memainkan Mark Noble. Moyes pun memilih berkomentar dengan bijak soal hasil pertandingan. Moyes merasa semuanya berjalan dengan baik, termasuk wasit.

“Saya pikir semua orang lebih menikmati permainan karena bagaimana wasit melakukan tugasnya, saya pikir wasit melakukan pekerjaan dengan baik hari ini,” pungkas mantan manajer Manchester United itu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250