Andrea Pirlo Menjadi Bagian Sukses Juventus Ketika Menjadi Juara Liga Italia

  • Whatsapp
Andrea Pirlo Menjadi Bagian Sukses Juventus Ketika Menjadi Juara Liga Italia
banner 300x250

Havana88detik – Andrea Pirlo, yang saat ini melatih Juventus, adalah pemain penting di AC Milan selama masa kejayaan Rossoneri di tahun 2000-an.
Saat masih berstatus pemain, Pirlo merupakan salah satu sosok yang menjadi bagian dari tiga besar klub Italia, Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Setelah memulai karirnya di Brescia pada 1995, Pirlo pindah ke Inter tiga tahun kemudian. Gagal mendapat tempat reguler di tim utama dan dipinjamkan ke Reggina dan Brescia, gelandang yang rutin memperkuat timnas Italia sejak level junior lalu pindah ke AC Milan pada 2001.

Read More

Bersama Il Diavolo Rosso, Pirlo hanya butuh satu musim adaptasi sebelum dipercaya menjadi starter oleh Carlo Ancelotti. Dalam formasi 4-3-2-1 atau 4-3-1-2, Pirlo adalah playmaker papan atas.

Gelar-gelar Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italia, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub dipersembahkan oleh pemain berjuluk ‘the metronome’ untuk Milan ini.

Memasuki akhir musim 2010/2011, Milan dan Pirlo tidak menemukan kesepakatan tentang perpanjangan kontrak. Pirlo berharap mendapat kontrak baru selama tiga tahun, sedangkan Milan hanya bersedia menawarkan kontrak satu tahun.

Juventus kemudian mengangkatnya dan kemudian Pirlo mempertahankan status lapangan bintang di Bianconeri.

Meski berusia 32 tahun, Pirlo masih mahir bermain dengan standar terbaik di Juventus.

Pirlo adalah bagian dari kesuksesan Juventus ketika dia memenangkan Liga Italia selama empat musim berturut-turut dari tahun 2012 hingga 2015, serta Coppa Italia 2015 dan Supercoppa Italia 2012 dan 2013.

Di awal-awal kebangkitan Juventus setelah terpuruk ke Serie B dan sulit menang, Pirlo terbukti punya peran penting di dalamnya.

Setelah melanjutkan karirnya di New York City dari 2015 hingga 2017, Pirlo kembali ke Juventus pada awal musim ini untuk menggantikan Maurizio Sarri. Penunjukan ini menuai pro dan kontra karena sebagian menilai Pirlo masih terlalu hijau untuk menahan tim kuat seperti Juventus.

Ini menjadi indikasi kuat bahwa Juventus sangat memperhatikan Pirlo dan bersedia memberikan kepercayaan penuh kepada para pemain yang telah membela Bianconeri selama empat musim.

Kini Pirlo siap memimpin Juventus mengunjungi San Siro, markas besar AC Milan, klub tempat ia pernah menjadi bagian penting darinya. Duel Milan vs Juventus berlangsung pada Kamis (7/1) dini hari WIB.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250