Alih-Alih Ibrahima Konate, Mengapa Liverpool Tidak Lebih Memilih Mengejar Raphael Varane Saja?

  • Whatsapp
Pertahanan menjadi sektor yang cukup mengkhawatirkan bagi Liverpool musim lalu. Untuk mengatasi masalah ini, mereka mendatangkan Ibrahima Konate dengan menebus klausul transfernya sebesar 36 juta pound.
banner 300x250

Havana88- Pertahanan menjadi sektor yang cukup mengkhawatirkan bagi Liverpool musim lalu. Untuk mengatasi masalah ini, mereka mendatangkan Ibrahima Konate dengan menebus klausul transfernya sebesar 36 juta pound.

Klub berjuluk The Reds itu tak butuh waktu lama dalam proses perekrutan Konate. Bek tersebut resmi direkrut Mei lalu, meski baru bisa bergabung dengan Mohamed Salah dkk saat bursa transfer musim panas dibuka 1 Juli 2021.

Read More

Liverpool bukan satu-satunya klub papan atas yang berencana membenahi pertahanannya. Manchester United memiliki PR serupa. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup rumit, akhirnya mereka berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk merekrut Raphael Varane.

Varane diboyong ke Old Trafford dengan harga dua juta pounds lebih murah dari Konate. Meski biaya transfer bisa membengkak hingga 41 juta poundsterling jika beberapa klausul yang disepakati tercapai.

Pilih Varane Daripada Konate

Perbedaan harga antara Varane dan Konate tidak terpaut jauh. Namun, kedua pemain ini memiliki perbedaan pengalaman yang cukup mencolok. Konate hanya memiliki potensi, sementara Varane telah membuktikan kualitasnya bersama Los Merengues.

Ketika mereka mengetahui bahwa Manchester United hanya membutuhkan £ 34 juta untuk menandatangani bek Prancis, banyak yang mempertanyakan mengapa klub lain tidak dalam perburuan. Salah satunya adalah Glen Johnson.

Jika diminta untuk memilih, dan memiliki wewenang untuk melakukannya, Johnson mengaku akan merekrut Varane, bukan Konate. “Terutama karena saya jarang melihat Konate bermain, jujur saja,” katanya kepada BettingOdds.

“Selain itu saya juga tidak tahu banyak tentang dia. Tapi jika Konate sebagus, atau bahkan lebih baik dari Varane, saya akan terkejut,” lanjut mantan pemain Liverpool itu.

Bek Terbaik di Liga Inggris

Johnson sangat memandang kualitas Varane. Ia bahkan meyakini Varane akan menjadi salah satu bek terbaik di Premier League meski sang pemain belum pernah mencicipi ajang tersebut.

“Jika Anda menempatkan Varane di peringkat di Liga Premier, dia pasti akan menjadi salah satu bek tengah terbaik. Dia sudah ada di sana untuk waktu yang lama, dan dia masih muda,” kata Johnson.

Kualitas Varane sendiri bisa dibuktikan dari trofi yang diraihnya bersama Real Madrid dalam 10 tahun terakhir. Ia telah memenangkan 18 gelar, empat di antaranya berasal dari ajang paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250