Ali Akbar Mengakui Telah Mengendalikan Akun Catur Dewa Kipas

  • Whatsapp
Akun Dewa_Kipas milik Dadang Subur dikendalikan Ali Akbar
banner 300x250

Havana88detik – Putra Dadang Subur alias Dewa Kipas, Ali Akbar mengaku menguasai akun Dewa_Kipas milik ayahnya yang digunakan untuk bertanding di Chess.com.

Namun, Ali membantah terlibat dalam permainan catur online ayahnya. Dia menjelaskan, itu hanya sebatas akun.

Read More

“Tuduhan [main-main] itu tidak berdasar. Dari semua tuduhan penipuan Dewa_Kipas, itu satu-satunya yang tidak masuk akal,” kata Ali Akbar kepada CNNIndonesia.com, Rabu (24/3).

“Saya memang mengontrol akun, tapi saya tidak mengontrol permainan,” tambah Ali.

Ali pun menjelaskan alasan pembuatan akun Dewa_Kipas tersebut. Menurut Ali, pembuatan akun tersebut karena Dadang Subur kurang jago bermain teknologi.

“Saya buta teknologi kalau tidak ngajarin dulu. Saya buat akun Dewa_Kipas, saya beri nama, saya setel gamenya. Lalu saat pertandingan dimulai, saya berikan ponselnya ke Pak Dadang untuk dimainkan,” ucapnya. Ali.

Namun, Ali Akbar kemudian membenarkan bahwa akun game Dewa_Kipas dalam catur online itu murni dikuasai oleh Dadang Subur.

“Semua game online di Chess.com murni dimainkan Pak Dadang. Saya hanya mengotak-atik menu untuk mengetahui apakah Chess.com punya fitur, karena ayah saya tidak bisa mengaksesnya kalau bukan saya. siapa yang mengajar lebih dulu, “kata Ali.

Pasca kekalahan Dadang Subur dari Grandmaster Wanita Irene Kharisma Sukandar, netizen mulai menyerang Ali Akbar. Sejumlah tudingan dilontarkan terhadap putra Dadang, mulai dari memegang akun Kipas Dewa, hingga mencari untung lewat ketenaran.

Warganet dengan akun @iksan_yudi lah yang menganggap Ali Akbar memainkan akun Dewa_Kipas.

“Pak Dadang biasanya tidak bilang 10 menit, tapi ternyata GP akun Dewa Kipas rata-rata 10 menit.” Jadi siapa yang memerankan Dewa Penggemar? Tulis Yudi.

“Saya curiga anak Ali Akbar lah yang selingkuh,” lanjut Yudi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250