Alasan YouTuber Chandra Kurniawan Beli Mobil Nissan March Seharga Rp 500 Juta

  • Whatsapp
Alasan YouTuber Chandra Kurniawan Beli Mobil Nissan March Seharga Rp 500 Juta
banner 300x250

Havana88 – Media sosial di Tanah Air dihebohkan dengan lelang online mobil Nissa March milik Youtuber Arief Muhammad. Kehebohan tersebut dipicu oleh nama-nama Crazy Rich and the Sultans yang terlibat dalam lelang yang digelar di akun Instagram tersebut. Mulai dari pengusaha papan atas dan Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana, Sultan Medan Indra Kenz, Bos PS Store Putra Siregar, Founder Raja IT Basuki Soerodjo, hingga nama Doni Salmanan yang belakangan viral karena aksi sosialnya membagikan uang selama periode PPKM Darurat.

Dalam lelang tersebut, Chandra Kurniawan yang akrab disapa Charock itu membeli mobil bekas Nissan Maret 1997 dengan harga setengah miliar. Padahal mobil tersebut ditawarkan oleh beberapa marketplace otomotif hanya dengan harga 50 juta rupiah.

Read More

Charock mengungkapkan alasannya membeli mobil tersebut hingga 10 kali lipat lebih mahal dari harga pasar. Awalnya dia kaget dengan lelang apa yang ada sampai orang menawar ratusan juta. Dia bahkan mengira yang dilelang adalah sapi Lomousin, tapi ternyata itu mobil.

“Nah, saya penasaran, apa yang istimewa dari mobil ini yang Gilang Juragan 99, Putra Siregar dan Basuki Surodjo perjuangkan lebih dari 350 juta. Oh, ternyata mobil itu punya sejarah, ada cerita orang-orang mengalami ekonomi. kesulitan hingga akhirnya mobil tersebut dibantu oleh Arief Muhammad untuk membeli dan melelangnya,” kata Charock di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Oleh karena itu, Charock memutuskan untuk menawar dengan harga yang fantastis, meskipun ia belum benar-benar melihat seperti apa mobil itu. Dia bahkan tidak tahu bahwa mobil itu sudah mati selama 5 tahun.

Alasan utama yang membuatnya mengeluarkan uang sebanyak itu adalah karena ingin mengapresiasi Arief Muhammad yang menurutnya adalah Youtuber Indonesia yang cerdas dan inspiratif. Apa yang dilakukan Charock dianggap sebagai gerakan sosial yang berhasil menggerakkan komunitas besar di media sosial.

“Di sini, apa yang dilakukan Arief Muhammad membuka mata kita bahwa sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi, salah satunya dengan cara ini. Menurut saya, Arief Muhammad berhasil mengangkat isu tersebut dan berhasil menarik perhatian para sultan dan selebritis, bukan hanya untuk membeli,” kata Charock.

Charock mengaku setengah miliar yang ia keluarkan bukanlah harga untuk sekadar menebus mobil. Namun, nilai ini lebih pada apresiasi atas sebuah karya, dedikasi, dan niat tulus dari Arief Muhammad untuk membantu sesama di masa pandemi ini.

“Setelah saya membeli mobil ini, kemudian saya melakukan polling di Instagram story saya tentang apa yang akan saya lakukan dengan mobil ini. Akhirnya lebih dari 2.500 suara masuk, dan ada beberapa ide, salah satunya adalah menjadikannya ambulans,” kata Charock.

Kemudian dia menghubungi dr. Tirta untuk konsultasi. Namun menurut dr. Tirta yang lebih dibutuhkan saat ini bukanlah ambulans dan vaksinasi, melainkan driver dan vaksinator bersertifikat.

“Akhirnya saya terima tantangannya, netizen dan dalam waktu dekat saya akan mengajak 8 modifikator ternama tanah air untuk berkolaborasi merestorasi dan memodifikasi mobil, serta memasukkannya ke dalam sekuel Film Crazy Fast Indonesian The Movie yang akan diproduksi. segera,” kata Charock.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250