4 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gunungbatu Bogor

  • Whatsapp
Sebuah pohon tumbang di Gunungbatu, Kota Bogor, akibat hujan deras dan angin kencang. Sebanyak 4 mobil yang tertimpa pohon itu mengalami kerusakan.
banner 300x250

Havana88 –  Sebuah pohon tumbang di Gunungbatu, Kota Bogor, akibat hujan deras dan angin kencang. Sebanyak 4 mobil yang tertimpa pohon itu mengalami kerusakan.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (8/9/2021) pukul 16.00 WIB. Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon setinggi 10 meter itu dan menimpa 4 mobil yang parkir di sekitar pohon.

Read More

“Kejadian pohon tumbang di Gunungbatu, korban jiwa nihil. Pohon jenis rambutan yang tumbang, menimpa 4 unit mobil warga, kondisinya rusak berat,” kata Kepala BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio saat dihubungi pada Rabu (8/9) malam.

Theo mengimbau masyarakat tetap waspada jika terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Dia menyarankan untuk tidak berteduh di bawah pohon besar karena rawan tumbang.

“Sangat tidak disarankan untuk berteduh di bawah pohon besar ketika hujan disertai angin kencang. Sebaiknya cari tempat berteduh yang lebih aman,” kata Theo.

Hujan deras disertai angin kencang juga menumbangkan pohon di Jalan Raya Bogor-Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pohon yang tumbang sempat mengganggu akses lalulintas di Jalan Raya Bogor.

Arus lalu lintas kembali lancar usai petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kabupaten Bogor yang dibantu warga mengevakuasi batang pohon yang menutup sebagian jalan raya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250