3 Mobil Dirusak, Pendukung Rizieq Ricuh di Tasikmalaya

  • Whatsapp
3 Mobil Dirusak, Pendukung Rizieq Ricuh di Tasikmalaya
banner 300x250

Havana88 – Sekelompok orang berdemonstrasi menuntut pembebasan Rizieq Shihab di Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Jawa Barat. Demonstrasi pada Senin (12/7) diwarnai ricuh. Sebanyak tiga mobil dikabarkan dirusak massa yang melampiaskan emosinya usai bentrok dengan petugas kepolisian saat hendak memasuki kantor kejaksaan.

Informasi terkait kerusuhan itu terekam melalui video amatir yang tersebar di media sosial. Seperti yang diunggah ke akun Instagram @inforesponarat.

Read More

Massa merusak mobil milik Polres Tasikmalaya yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tasikmalaya di Jalan Garut-Tasikmalaya.

Awalnya, aksi unjuk rasa yang dikawal polisi itu berjalan lancar. Para pengunjuk rasa melakukan orasi, termasuk meminta Kejari Tasikmalaya untuk mendukung pembebasan Rizieq Shihab. Namun, permintaan massa tidak mendapat respon positif dari Kejari Tasikmalaya, sehingga massa berusaha masuk ke kantor Kejari dengan mendobrak gerbang besi yang terkunci.

Mereka kemudian melempari petugas dengan batu. Selanjutnya massa terus bergerak dan berusaha mendobrak pagar di pintu gerbang kantor kejaksaan, namun akhirnya gagal setelah diusir oleh aparat kepolisian.

Sementara itu, tiga unit kendaraan operasional Polres Tasikmalaya yang diparkir di luar kantor Kejari Tasikmalaya menjadi sasaran massa. Bahkan, seorang petugas polisi terluka di bagian tangan saat dilempar batu.

“Akhirnya terjadi sedikit kericuhan. Waktu akhirnya terhenti setelah kendaraan water canon berhasil dihalau. Beberapa orang yang kabur diamankan dari SPBU dan rumah warga,” kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono di keterangannya, Senin (12/7).

Puluhan peserta demonstrasi yang bertindak anarkis saat aksi langsung ditangkap petugas Polres Tasikmalaya.

“Kami mengamankan 31 orang. Sekitar 18 orang dewasa dan 13 orang. Mereka masih menjalani member check,” kata Rimsyahtono.

Rimsyahtono mengatakan, kondisi di lokasi kejadian saat ini kondusif dan situasi normal. Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Muhammad Syarif mengatakan, kedatangan rombongan dinilai tidak tepat. Ia mengatakan, putusan terkait putusan Rizieq Shihab sudah menjadi ranah MK.

“Itu bukan kewenangan kami,” kata Syarif.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250