160 Ribu Kendaraan Mulai Memasuki Jakarta

  • Whatsapp
Ilustrasi. Lalu lintas arus balik.
banner 300x250

Havana88detik – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono membenarkan, sebanyak 60 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Diperkirakan 100 ribu kendaraan akan menyusul hingga Senin (4/1) pagi.

Read More

Berdasarkan data yang ada, 60 ribu kendaraan sudah kembali ke Jakarta. Kondisi lalu lintas juga masih terpantau lancar, kata Istiono, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (3/1).

Hal itu disampaikan Istiono saat memantau arus balik arus balik liburan Nataru di KM 62 tol Jakarta-Cikampek.

Istiono didampingi aparat Korlantas Polri dan jajaran daerah dalam pantauannya memperkirakan masih ada 100 ribu kendaraan yang akan melintasi tol Japek menuju Jakarta karena arus balik libur Nataru masih akan terjadi hingga dini hari.

“Diperkirakan 100 ribu kendaraan masih berada di Jawa Tengah dan Jawa Barat,” ujarnya.

Meski masih berjalan dengan baik, polisi telah memberlakukan contraflow pada Minggu sore untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

“Sekarang sudah normal kembali. Rute Cikampek dan Puncak lancar, termasuk arus dari Banten juga lancar,” jelasnya.

Arus balik yang lancar, kata Kakorlantas, dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan, dan polisi tidak akan bosan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi tata tertib kesehatan, memakai masker, selalu cuci tangan dan hindari keramaian baik di tempat umum maupun tempat wisata,” kata Istiono.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250